Perkembangan Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk menuju Timnas U23

Egy Maulana Vikri siap bergabung dengan timnas U-23 asuhan Indra Sjafri, Egy telah berangkat dari Polandia pada Selasa 12 Maret 2019 dan di perkirakan sampai di Indonesia pada hari ini Rabu 13 Maret 2019

Mari kita sambut dan doakan agar Bakat terbaik sepakbola muda Indonesia ini mampu memberikan kontribusi terbaiknya di Timnas U-23

Pemain muda seperti Egy butuh proses dan ruang untuk terus tumbuh, untuk itu dukung dengan doa dan support kepada Egy Maulana Vikri

Proses latihan selama di klub Lechia Gdansk Polandia diyakini telah mengasah kemampuan Egy secara taktikal maupun fisik, meskipun jarang di mainkan di tim utama, nyatanya Egy telah mengemas 9 gol bagi Lechia 2. di Lechia 2 penampilan Egy semakin terlihat matang. Selain mencetak beberapa goal dan Assist egy juga beberapa kali telah masuk dalam deretan 18 Pemain di Tim Utama Lechia Gdansk, tentu hal ini tidak sembarangan masuk dalam 18 berarti Egy telah dipercaya dan mengalahkan rekan-rekan setimnya yang lain dari total 32 pemain yang berada di tim Utama.
Egy juga tetap reguler berlatih bersama tim utama Lechia Gdansk, hal ini yg menjadikan Egy semakin ditempa untuk menaikkan level permainan dan taktik bermainnya. cara Egy bermain memang akag berbeda, bergerakan dia juga berbeda dengan para pemain Lechia pada umunya, Egy terlihat menjadi pemain yang paling lincah di lechia 2 dan ini menjadi karakter egy sendiri.

Tidak mudah memang adaptasi dengan kultur sepakbola yang berbeda, terutama bila ada perbedaan fisik dan filosofi sepakbola yang jauh berbeda, namun seiring waktu permainan egy juga perlahan mulai memahami rekan-rekan setimnya, diat tau harus bergerak di posisi apa untuk menerima bola gaya lechia gedansk, permainan egy juga terlihat lebih dinamis yang dahulu mungkit kita sering lihat Egu dominan bermain menyisir lebar lapangan namun saat ini egy lebih bermain dinamis kadang hingga turun jauh kebawah membantu pertahanan namun sesekali dia mampu berlari di sayap setelah mendapat umpan balik dari rekannya.

Egy juga kini mampu memahami gaya bermain Lechia yang sering mengandalkan serangan balik dan pola defensif yang kuat, bahkan Egy dalam beberapa pertandingan Lechia terlihat agresif membantu pertahanan bahkan mampu memberikan presing ketat pada pemain lawan, hal ini yang tidak kita lihat pada permainan Egy di Timnas sebelumnya.
Bagi Timnas U-23 kali ini setidaknya Egy diharapkan mampu menunjukkan hasil latihan selama di benua biru Polandia, terutama dari hasil berlatih fisik dan taktikal disana.
Bersama tim utama Lechia Gdansk Egy banyak berlatih “first touch” shooting, sepertinya ini akan juga terlihat di permainan Egy yang semakin matang dalam menyegerakan proses finishing tanpa terlalu lama mendribling bola, permainan Egy dengan gaya ini akan semakin meningkatkan Efektifitas dan determinasi Timnas U-23.

Harapan kita semua Egy mampu tumbuh dan tampil lebih baik di Timnas maupun Klubnya.

1 komentar untuk “Perkembangan Egy Maulana Vikri di Lechia Gdansk menuju Timnas U23”

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.