Tiger Dicky, Striker Bernaluri Emas

Dari sebagian kita mungkin sudah tak asing lagi dengan Trio TZF, trio yang beranggotakan Tiger Zhihan dan Frezy ini, untuk pertama kalinya akan kami ulas secara individu masing-masing, dan untuk edisi kali ini akan kami mulai dari sang striker TIGER DICKY.

Tergabung dalam trio TZF, striker ini memiliki skill yang cukup mendominasi baik dalam trio maupun di tim mereka Ragunan Soccer School, hal ini terjawab melalui torehan prestasi yang telah ia raih selama ini, berikut catatan melalui data yang kami peroleh dari dokumentasi Ragunan SS.

1. GMSB CUP U12    : 10 goal

2. Liga Neysal    : 15 goal

3. IJL (Indonesia Junior League)    : 12 goal

4. IJSL (Indonesia Junior Soccer League)    : 10 goal

5. Batu Holiday Cup, Malang     : 7 goal

6. Asia Youth Cup U12    : 5 goal

7. Turnamen Infa U12     : 3 goal

8. Turnamen SBAI    : 7 goal

9. Calci Junior Cup    : 8 goal

10. Danone Nation Cup U12   : 1 goal

11. Festifal IJSL    : 10 goal

12. JFS Cup    : 5 goal

13. Putra Agung Cup U12   : 10 goal

14. Festifal Hari Ibu GMSB    : 8 goal

15. Piala Kababek TNI    : 11 goal

16. Mini Liga Arcici    : 5 goal

17. Turnamen PSJS U12 (Pengcab PSSI Jaksel    : 5 goal

18. KKO Cup    : 5 goal

19. Adidas invitational Soccer Tournament   : 6 goal

20. Festifal SSB Merah Putih    : 3 goal

21. Liga Bola    : 21 goal

22. Festifal Sepak Bola Lintas Banten    : 6 goal

Dan dari seluruh pertandingan yang diikuti seperti tertera diatas, Tiger Dicky berhasil membekukan total 173 goal selama tahun 2015. Tak hanya itu sudah tak terhitung berapa banyak trophy yang berhasil ia koleksi, dalam kurun waktu satu tahun belakangan ini saja ia sukses menghantarkan timnya merengkuh 16 trophy di tahun 2015 lalu, belum lagi Self Achievement yang sukses disandangnya, meliputi;

1. Top Scorer di Festifal Sepakbola Magma Kodim Sukabumi tahun 2013

2. Top Scorer di Punggawa Muda JFC Soccer Festival tahun 2014

3. Top Scorer di Putera Agung Cup U12 tahun 2015

4. Top Scorer di Piala Nasional SBAI 2015

5. Terpilih sebagai salah satu pemain All Star di Liga IJL U12 tahun 2015 (bersama kedua      anggota Trio TZF lainnya Zhihan dan Frezzy pada saat mereka masih berusia 11 tahun).

tiger-dicky-2

Pada saat ia mengikuti Coaching Clinic Liverpool tahun 2013, anak tunggal dari pasangan Peitty Daniel Pontolaeng dan Yuliana Panggabean ini berhasil menyita perhatian pelatih Liverpool dengan aksinya, hingga akhirnya ia dipanggil dengan sebutan “Little Suarez” oleh salah satu pelatih, setelah melihat Tiger Dicky bermain pada small set game di akhir coaching clinic. Seperti sebuah kebetulan, karena sesuai dengan bahasan trio TZF sebelumnya bahwa Tiger Dicky pun mengidolakan pemain yang sama seperti julukan yang diberikan oleh pelatih Liverpool terhadap dirinya.

Tak hanya jago dan menjadi bintang lapangan ternyata pemilik nama lengkap Dicky Daniel Pontolaeng ini memiliki prestasi akademis yang cukup cemerlang khususnya di bidang matematika, bahkan disebuah lembaga kursus terkemuka di Jakarta, penggemar masakan telur balado ini setiap tahunnya sejak tahun 2010 secara konsisten selalu mendapatkan piala sebagai penghargaan atas keberhasilannya mempelajari dua tingkat diatas kelas seharusnya, tak puas dengan prestasi akademis diluar sekolah saat duduk dibangku 4 sekolah dasarpun ia mendapatkan penghargaan dari sekolahnya sebagai murid terbaik di sekolah untuk matematika.

tiger-dicky-3

Dari semua prestasi yang berhasil diraihnya, semua tak lepas dari doa dan dukungan keluarga, orang-orang terdekat khususnya orang tua, melalui penuturan sang Ayahlah terutas pengharapan untuk sang anak

“Kami berharap supaya Tiger Dicky bisa menjadi yang terbaik dibidangnya, baik di dunia sepakbola maupun di dunia akademis, terutama menjadi yang terbaik bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk Tuhan, orang tua dan teman-temannya, kamipun berharap dari semua latihan dan turnamen yang telah dilakukan selama ini, Tiger Dicky bisa belajar dan bekerjasama dengan orang lain dan memiliki jiwa sportifitas yang tinggi, dimana kemenangan bukanlah prioritas utama tetapi usaha untuk mencapai kemenangan yang sempurna itulah yang menjadi prioritas utama karena ini semua akan terpakai baik di dunia olahraga maupun dunia profesional” Ujar Daniel.

Share & Like Artikel ini :
2237

2 thoughts on “Tiger Dicky, Striker Bernaluri Emas

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.