Bakat Sepakbola dengan Prestasi Gemilang Ashari

Seiring dengan prestasi yang telah ia torehkan, pesepakbola cilik ini memiliki skill bermain bola yang luar biasa, bakat sepakbolanya begitu mudah menarik perhatian, hal ini dirasakan saat belakangan ini Ashari sempat menghiasi salah satu program televisi swasta. BakatBola pun tak luput memperhatikan kemampuannya sejak kemuculan perdananya di layar kaca.

BakatBola juga pernah beberapa kali mention kemampuan Ashari  bermain sepakbola di social media,  namun kali ini BakatBola akan mengulas lebih dalam, bagaimana perjalanan menarik bocah Ibu kota ini.

Layaknya anak seusianya yang masih senang bermain, Aii biasa Ashari dipanggil memiliki ketertarikan bola yang begitu dalam, hal inipun tak ingin disia-siakan oleh keluarganya dengan terus memfasilitasi dan memberikan dukungan yang penuh kepadanya, salah satunya seperti yang dilakukan sang kakak yang kebetulan juga seorang pelatih sepakbola, dengan rutin dan sungguh-sungguh coach Rosyad selalu melatih dan mengasah skill bola adiknya itu semata untuk dapat lebih mengoptimalkan kemampuan sang adik.

ashari-2

Dari penuturan sang kakak yang juga bertugas ganda sebagai coach private bagi Ashari, ia pun menjelaskan posisi serta gaya bermain sang adik saat dilapangan

“Di tim SSB nya dia jadi motor, disana perannya sangat dibutuhkan, selain kaki kanan kirinya hidup, posisi ideal yang bisa dimanfaatkan dari kemampuannya: Left Wing, Midfield, Striker, dribbling, skills, control, fresstyle, groundmove, dan gaya bermainnya Aii banget” ujar Sabila Rosyad.

Ashari sendiri sebelumnya pernah tergabung pada klub sepak bola Arsenal kurang lebih satu tahun, dan kemudian ia bergabung ke sekolah sepakbola Asiop Apacinti sejak 2012.

Semakin hari kemampuan sepak bola bocah kelahiran Jakarta 20 Agustus ini semakin memperlihatkan kemajuan yang cukup signifikan, hal ini terbukti dari beberapa prestasi yang berhasil diraihnya, seperti;

1.      Juara 2 lomba futsal antar TKN se-DKI tahun 2013

2.      Juara 1 Futsal Percik Festifal tahun 2013

3.      Top Skorer (22 gol di event percik festifal)

4.      Juara 3 with Asiop at MJFA Cup U7 tahun 2013

5.      Juara 1 with Asiop at Festifal Sepakbola Cibubur U8 tahun 2014

6.      Peringkat 4 with Indonesia Rising Star at IJJSL Singapore tahun 2015

7.      Pemain terbaik Media Sosial Line version dalam Program Lotte Kids FC Indonesia

ashari-3

Dari serangkaian prestasinya tersebut diatas, bukan hanya rasa bangga yang ia rasakan tetapi Ashari yang juga merupakan anak ke lima dari enam bersaudara ini juga telah mendapatkan banyak keuntungan dari kemampuan bakat sepakbola yang dimilikinya, contohnya saja beberapakali Ashari berpergian keluar negeri tanpa mengeluarkan biaya pribadi, bahkan karena kemampuan sepakbolanya ia mendapatkan beasiswa untuk pendidikan akademisnya.

Maka tak heran jika di usianya yang masih kecil seperti saat ini, ia sudah bisa merasakan manfaat dari bakat sepakbola yang dimilikinya. Semua ini merupakan buah atas ketekunannya dan hal ini layak menjadi contoh bagi kita semua bahwa tidak ada jalan pintas untuk menjadi yang terbaik.

Share & Like Artikel ini :
2237

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.