Bakat Alam Sang Starter “Rafa”

Rafa Aulia M. Starter asal Rajawali Muda ini cukup meninggalkan kesan seusai menyelesaikan pertandingannya pada turnamen Liga Bola beberapa waktu lalu.

Meskipun beberapa kali ia tampak kewalahan menghadapi lawan yang tak kalah sengitnya, namun bocah yang terlihat agresif dan mendominasi penguasaan bola ini mampu menuntaskan pertasndingan  dengan sebuah kemenangan bagi timnya.

Tampil prima bocah cilik ini pun memukau dengan membekukan hattrick untuk kesekian kalinya di Liga Bola U-9

rafa2

Adapun skema aksi yang membuahkan gol dimulai dari gol pertama didapatkannya melalui bola liar yang dihasilkan dari bola tik tok di depan gawan lawang, gol kedua sukses ia lesakan melalui shooting keras tepat ke tengah gawang, kemudian penentu hattricknya dia manfaatkan bola first time yang memantul yang kemudian berhasil ia sambar ke jala lawan.

Keistimewaannya dalam mengeksekusi bola di lapangan diakui oleh sang pelatih, yang dalam kurun waktu 6 bulan ini membina Rafa bersama timnya

“Rafa punya bakat alam, tinggal di asah kemampuannya terus-menerus saya yakin dia bisa jadi, sedikit hanya perlu memperbaiki cara bermainnya saja seperti komunikasi antara temen, lalu kapan harus bertahan, kapan harus nyari posisi, diluar itu Rafa untuk skill individunya masih diatas rata-rata dari yang lainnya ” ujar Rohili

 

rafa3

Hal itu pula yang menjadikan alasan bagi sang pelatih untuk memasangkan bocah sembilan tahun yang menonjol dalam dribbling ini sebagai starter pada pertandingan-pertandingan yang dimainkannya.

Pada kesempatan yang sama coach Rohili pun berujar bahwa ia ingin sekali mengasah kedalaman skill & Mental Rafa untuk dapat lebih mengoptimalkan kemampuan bakat alaminya tersebut.

Share & Like Artikel ini :
2237

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.