Shooting Tajam Naufal 8 tahun Bikin Lawan Kedodoran

Memasuki putaran ke-8 Liga Bola 10/01/16, pertandingan pembuka berhasil dipanaskan oleh aksi klub Villa 2000 yang kala itu mendominasi pertandingan, sejak pluit dibunyikan dan kick off dimulai, tampak klub lawan kedodoran melawan seorang striker bernomor punggung 9 milik klub jersey orange tersebut.

Sukses mengawali pertandingan setelah libur panjang nampaknya bukan masalah berarti bagi Naufal Firdaus, bocah cilik yang belum genap sembilan tahun ini berhasil menampilkan skill individu yang  mengagumkan sebagai penyerang diusianya yang masih sangat muda seperti saat ini.

Terbukti pada dua pertandingannya pagi itu ia berhasil menyumbangkan empat gol dari total keseluruhan sembilan gol yang berhasil diperoleh bersama timnya, dan seringkali gol-gol yang diciptakannya melalui shooting keras.

naufal-firdaus2

Hal ini dapat dilihat dari gol-gol serangan yang ia hasilkan, seperti gol pertamanya pagi itu hasil umpan satu dua yang berhasil ia selesaikan dengan finishing dingin dalam kotak pinalti, kemudian gol kedua dengan tendangan tajamnya berhasil ia lesakan dari jarak jauh sebelum tengah lapangan, hingga sebelum permainan selesai pada babak terakhir, anak ke empat dari lima bersaudara ini sukses memanfaatkan bola liar didepan gawang dan berhasil melahap dan menkonversikannya menjadi gol.

Hal ini membuktikan bahwa untuk umur seusianya Naufal cukup berbakat dalam mengolah bola dilapangan hijau dan dapat memanfaatkan keahlian khususnya dengan baik pada pertandingan yang diikutinya, maka tak heran meskipun awalnya ia sempat diposisikan menjadi sayap kanan namun dengan skill khususnya ia kembali menjadi salah satu striker terbaik timnya.

Tak hanya itu sang pelatihpun menuturkan bahwa klub memiliki tips dan trik untuk untuk metode pembelajaran bagi anak didiknya tersebut.

“Villa 2000 mengambil filosofi build up, yakni membangun serangan dari belakang sejak dini, selama ini sih cukup berhasil, karena umurnya masih dibawah 10 tahun secara taktikal dia belum begitu mengerti tapi alhamdulillah di dua bulan terakhir ini dia terlihat mulai mengerti, paling secara eksekusi & pakemnya saja masih sedikit ada yang perlu dibenahi, tapi kita cukup maklumlah” ujar Even.

naufal-firdaus3

Meskipun diluar hal tersebut diatas, juga tak lepas dari latihan konsisten yang Naufal lakukan baik di tempat latihan bersama klubnya maupun yang sering ia lakukan secara individu di rumah

“kita juga sering kasih PR untuk dia latihan individu, seperti bola feeling, passing, shooting, jadi kelebihannya naufal dia lebih banyak latihan bola dirumah, dan Naufal juga sering mengajak teman-temannya untuk latihan bersama” ujar sang pelatih.

Diluar itu semua, terlihat peran sang ayah di tempat dan pada kesempatan yang sama berhasil tim BakatBola temui sedang merekam aksi permainan anak-laki-lakinya tersebut. sang ayah berujar bahwa ia akan dan selalu mensupport dan memberikan waktunya untuk mendukung Naufal, sang ayahpun selalu memberikan kesempatan tiap kali Naufal ingin berlatih bola baik dengan klub maupun dirumah, meskipun terkadang sang ayah merasakan kasihan jika melihat puteranya tersebut kelelahan seusai berlatih sepakbola, namun ia menghargai keputusan anak nya selama sang anak dapat dapat mengatur jadwal dan enjoy dengan kegiatannya.

Share & Like Artikel ini :
2237

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.