Ronaldo Cilik Indonesia Berkompetisi Hingga ke Korea

Saat ini mungkin sebagian dari kita sudah tak asing mendengar dan melihat pemilik nama Meran Antolin, ya pemain bola cilik asal kota Medan yang memiliki skill bermain bola diatas rata-rata ini memang kerap kali muncul dan berseliweran di dilayar kaca, dan hal ini berbanding lurus dengan kemampuannya dalam mengolah benda berkulit bundar tersebut.

Maka tah heran jika ia terpilih untuk mengikuti sebuah acara tv yang mengusung tema Bola anak disebuah televisi Nasional. Diluar kegiatan bermain bola ia pun seringkali diminta untuk menghadiri sebuah acara-acara khusus, seperti belakangan ini Meran terlihat mengisi
sebuah event salah satu produk susu ternama negeri ini, kala itu bocah yang menyukai aneka buah-buahan ini mempertunjukan freestyle dihadapan para tamu yang hadir, tak hanya itu, di event PSMS Medan baru-baru ini pun Meran tak luput dari panggilan untuk menghibur para audience. Hal ini tentunya  bukan tanpa sebab karena sudah banyak pihak yang percaya bahwa penggemar Cristiano Ronaldo ini memang memiliki skill yang luar biasa.

meran-antolin2

Meski melakoni kegiatan yang cukup padat, Meran tetap mampu menjaga performanya di tengah lapangan, hal ini dibuktikan dari beberapa pencapaian Meran yang dapat ia torehkan di penghujung 2015, diantaranya pada gelaran Laga Tiga Negara 2/9/2015 lalu yang dilangsungkan  di JSFC Korea (SSB milik Park Ji Sung),  pertandingan ini diikuti oleh tiga Negara yakni Korea (JSFC), Lotte Kids FC Vietnam dan Lotte Kids FC Indonesia, pada laga tersebut Meran berhasil memberikan kontribusi kepada timnya melalui sumbangan dua assist kepada rekannya yang kemudian mampu membuahkan gol, dengan skor akhir 5-1 untuk kemengan Tim dari Indonesia.

Pujian pun tak luput dilontarkan oleh pelatih Pelatih Tim asal Vietnam, kepada sang Ayah “Polmer Antolin” saat mendampingi sang anak di laga tersebut., beruntung ada penterjemah yang mendampingi “Meran bagus main bolanya, hebat skillnya” begitulah kata-kata kekaguman yang disampaikan pelatim Tim asal Vietnam, merekapun ngefans sama meran dan meminta foto bersama Meran. Ujar sang Ayah menambahkan saat menceritakan kisah anaknya kepada BakatBola

Kemudian pada tanggal 10/10/15 pada  Final Lotte Kids FC yang diselenggarakan di Jakarta, Meran berhasil menyumbang 3 gol untuk kemengan timnya dengan skor akhir 8-7.

Dari sesi wawancara kami yang menarik adalah cerita pada saat Meran ditanya sang ayah soal cita-citanya,  kata-kata polos pun mengalir begitu saja dari anak ini “mimpi meran ingin jadi pemain terbaik dunia“  mendengar pernyataan putranya sontak membuat sang ayah tertawa.
Namun dengan segala bakat yang dimilikinya bukan tak mungkin bocah yang ia dijuluki sebagai Cristiano Ronaldo cilik milik Indonesia ini, kelak mampu mewujudkan mimpi besarnya itu.

Tekad kuat untuk mengejar mimpi itu dibuktikan dari keseriusan sang anak dalam mengikuti sesi latihan yang dijadwalkan setiap harinya, bagaimana tidak saat ini bocah yang tepat 23 September tahun lalu genap berusia delapan tahun ini tercatat sebagai siswa di dua sekolah sepakbola sekaligus,  maka tak heran jika kegiatan Meran diisi dengan membagi jadwal latihan antara kedua SSB tersebut. Adapun menu latihannya meliputi dasar-dasar bola, shooting bola, passing skill, hingga ball mastery

meran-antolin 3

Setidaknya padatnya kegiatan latihan tersebut cukup membantu Meran untuk tetap mengasah kemampuan sepakbolanya, seperti yang disampaikan sang ayah “saat ini kegiatan Meran diisi dengan latihan saja, karena usia Meran baru 8 tahun dan U-8 disini belum ada kompetisi, untuk kompetisi usia terdekatnya adalah U-12, beberapa menyarankan untuk Meran dimasukan ke U-12 tapi saya tidak kasih, lawannya usia 12 saya takut fisiknya beresiko” ujar sang ayah menjelaskan pada BakatBola.

Harapan besar sang ayahpun terselip untuk Meran “saya ingin ada club yang memperhatikan dan mendidik Meran, agar latihan Meran lebih maksimal lagi dan dia dapat terus berkembang, tidak berjalan ditempat, harapan saya kelak Meran bisa bermain di Eropa” ujar Polmer Antolin Menyudahi sesi wawancara kami.

Mungkin harapan tersebut juga menjadi harapan seluruh orang tua yang ingin memberikan kesempatan terbaik bagi anak-anak mereka untuk mewujudkan mimpi besarnya.

Share & Like Artikel ini :
2237

One thought on “Ronaldo Cilik Indonesia Berkompetisi Hingga ke Korea

  • 11 Februari 2017 at 2:45 pm
    Permalink

    Brian, I would be more than happy to help you with any and all questions, comments, or concerns you have with The Beatles and your somewhat daunting and awesome task of really listening to each album. Anytime you need someone to talk to about any of the songs, I’m your girl. In fact, I feel inspired to go through the albums as well now. And I want to come look at your pretty box set! Good luck and happy listening!

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.