Raihan, Bakat Sepak Bola Cilik Indonesia Jago Free Kick

Setelah sebelumnya berhasil menyingkirkan 31 tim lainnya pada laga pertandingan Indonesia Junior Soccer League yang diselenggarakan di Sentul Bogor, tepat di tanggal 15/11/15 tim Putra Pakuan sukses menjuarai kategori U10 setelah mengkandaskan perlawanan alot klub Maesa Bekasi melalui adu pinalti dengan skor akhir 4-3.

Dari hasil final tersebut tercetus sebuah nama asal tim Putra Pakuan Bogor yang saat kompetisi final berlangsung turut memberikan kontribusinya yang cukup besar pada timnya, Raihan Rahmat pemain cilik bernomor punggung 10 ini menjadi penentu bagi timnya untuk maju ke final saat ia berhasil membalikkan keadaan saat Puta Pakuan tertinggal lebih dulu dengan skor 1:0 di awal laga, namun kondisi berbalik saat Raihan berhasil membobol gawang lawan melalui tendangan bebasnya hingga tak mampu lagi dijangkau oleh kiper lawan.

Terpantau oleh tim BakatBola saat pertandingan berlangsung sang peredam serangan ini ditugaskan sebagai gelandang bertahan bahkan cenderung benar-benar fullback untuk menyapu bola-bola pada saat memasuki areanya. Beberapa kali terlihat ia menghalau bola yang seringkali bertamu ke wilayahnya dengan sangat taktis dan rapi, di laga semifinal Raihan yang pada saat di plot sebagai pemain belakang tidak membuat aura bakatnya meredup dilapangan hijau, bahkan Raihan mampu menghadirkan kejutan dengan mencetakan 2 gol spektakuler ke gawang Bina Taruna melalui tendangan bebas dari tengah lapangan.

raihan3

Hal ini beriringan dengan pengakuan sang pemilik nama lengkap Raihan Rahmat Al Hafizh yang mengakui bahwa pemain usia 10 tahun ini memang sering melakukan tendangan bebas saat menjadi striker, dan hal ini diamini oleh sang coach.

“Dalam pertandingan ini kebetulan Raihan menggantikan teman belakangnya yang sedang terkena sakit campak jadi Raihan kita masukin di tengah dari posisi awalnya sebagai striker, memang dia memiliki kemampuan shootingnya bagus, bertahannya bagus, satu lawan satunyapun bagus, fisik nya juga bagus sudah terlihat sedikit matang, Raihan juga menonjol di kompetisi-kompetisi lokal, sejak awal bermain bola sudah jadi striker, dia punya skill diatas rata-rata, sebenarnyapun dia sudah bisa di sejajarkan dengan usia diatasnya” ujar sang coach Mahyudan yang kami temui seusai melakukan selebrasi atas kemenangan tim asuhannya itu.

raihan2

Bukan hal yang aneh jika skill bermain bolanya terlihat lebih menonjol dari rekan-rekan seumurannya karena melalui sumber yang kami dapati bahwa di luar jadwal berlatihnya pemain cilik kelahiran bogor ini lebih sering memanfaatkan waktu luangnya untuk mengasah kemampuannya berlatih sepakbola dengan kawan-kawan yang usianya lebih besar darinya dan hal ini Raihan lakukan hampir setiap hari.

Atas kegigihannya berlatih maka tak salah jika sikap seperti ini terus dilestarikan agar mampu menularkan ethos bermain sepakbola yang baik kepada pemain-pemain lainnya.

Share & Like Artikel ini :
2237

2 thoughts on “Raihan, Bakat Sepak Bola Cilik Indonesia Jago Free Kick

  • 19 Oktober 2016 at 3:35 pm
    Permalink

    Typically the conclusion has been adopted because of the Dwelling two days after a 9/11 loved-one’s birthday and 2 times leading to a fiercely argued 2008 midterm congressional elections, which inturn concluded along with the Democrats managing your property plus Pelosi changing into speaker phone.

    Reply
  • 19 Oktober 2016 at 4:51 pm
    Permalink

    ada ahli undangan pahang nak jadi hero dan jagoh dipahang ,ke ada pakatan tertentu dengan bangsa dia ?kumpulan ini terdiri orang suka komplain saja nak buat jalan kampong pun tak mampu .cakap kata kat orang sedaplah esok kena batang hidung sendiri baru tau.

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.