Naufal Bayu, Membawa Metro Kukusan Rengkuh Gelar Juara

Kemenangan emas yang didapat Metro Kukusan menjadi sebuah momentum, bagaimana tidak tim yang tadinya tidak diunggulkaan harus tertatih lebih dahulu di semifinal dengan berjibaku pada adegan drama adu pinalti, dan di laga final tim ini mampu bangkit dan menunjukkan kelasnya. Terlepas dari performa tim secara menyeluruh BakatBola menyorot salah satu pemain yang menjadi kartu As Metro Kukusan pada pertandingan Final IJSL U-12 Minggu 15/11/15 di Sentul Bogor.

Metro Kukusan mampu menebus kemenangan laga final dan merengkuh Gelar Juara U-12 Indonesia Junior Soccer League 2015 melalui gol semata wayang milik Naufal Bayu Abyzar.

naufal-bayu2

Remaja 12 tahun yang diposisikan menjadi striker ini terlihat aktif menggiring bola sejak peluit kick off dibunyikan, dengan kecepatannya berulang kali pemain bernomor punggung 9 ini tampak meyulitkan lawan melalui aksi individu dengan menyisir lebar lapangan, tak hanya itu saja yang mengundang perhatian, melalui gerakan lincahnya sang lawan cukup kesulitan untuk merebut bola dari kakinya, beberapa kali remaja ini harus mendapat pengawalan ketat.

Pemain yang gemar melakukan umpan-umpan silang ini justru tidak mencetak gol melalui aksi crosing maupun aksi dribbling bolanya yang sudah menarik perhatian sejak awal.

Namum gol justru tercipta saat salah satu pemain Metro Kukusan dilanggar diluar kotak pinalti. Sebagai algojo, Naufal Bayu sukses membuka keran gol dengan tendangan bebas yang terbilang ‘Kelas’ dengan tendangan kerasnya bolapun melesak tipis ke tiang kiri gawang lawan.

Setelah berhasil menciptakan gol pemain bernomor punggung 9 ini melakukan selebrasi dengan melakukan sujud syukur yang kemudian diikuti oleh rekan-rekan setimnya.

naufal-bayu3

Dalam babak pertama ini Naufal juga hampir menggandakan keunggulannya dengan pola yang sama yaitu tendangan bebas dengan jarak dari hampir setengah lapangan. moment free kick ini juga sempat terekam lensa kamera BakatBola, hanya saja tendangan keras dan akuratnya mampu ditepis oleh Kiper Asiop Apacinti hingga si kulit bundar hanya membentur tiang atas gawang.

Hingga turun minum kedudukan masih sama 1:0 untuk keunggulan Metro Kukusan.

Di babak kedua tensi permainan semakin tinggi, disinilah mental para pemain semakin diuji, meskipun di babak kedua intensitas permainan semakin panas, namun peluang-peluang yang diciptakan oleh kedua tim tidak satupun berbuah gol, hingga permainan berakhir dan Juara U12 Indonesia Junior League 2015 berhasil direbut tim Metro Kukusan.

naufal-bayu4

Ditempat yang sama dalam waktu yang berdekatan dengan usai penyematan trophy kemenangan, tim BakatBola berhasil mewawancarai sang pelatih mengenai strategi yang digunakan hingga berhasil membawa anak didiknya melenggang sampai babak final. “kuncinya kerjasama tim, kekompakan, kebetulan anak-anak ini kita buat satu tim mereka bersama sudah sejak umur mereka delapan tahun sampaisekarang, pertandingan ini cukup dengan tensi tinggi terutama saat final jadi anak-anak tidak terlalu kita atur-atur karena khawatir mereka bingung jadi kita coba beri kebebasan aja & kepercayaan penuh kepada mereka, tentunya dengan sedikit arahan, yang pasti konsistensi latihan latihan dan terus berlatih.. itu kuncinya” ujar coach Pieter.

BakatBola layak memberikan apresiasi kepada sang bintang lapangan ini, sebagai Talent of the Match dengan kualitas dan mental yang telah disuguhkan. BakatBola juga menantikan semakin banyak lagi terlahir pemain-pemain sepakbola muda bertalenta dari pembinaan yang konsisten dan berkelanjutan

Share & Like Artikel ini :
2237

One thought on “Naufal Bayu, Membawa Metro Kukusan Rengkuh Gelar Juara

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.